Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Ide Bisnis Ramadhan 2023 Yang Cocok Buat Anda


Kolase Ide Bisnis Saat Ramadhan, Foto: Bambu Beracun

BambuBeracun, Tak terasa saat ini kita sudah berada pada akhir bulan Sya’ban dan sebentar lagi masuk bulan Ramadhan. Untuk menambah pemasukan saat bulan Ramadhan, berbisnis merupakan hal yang perlu dicoba.

Nah bisnis apa yang sekiranya bisa kita lakukan saat Ramadhan 2023 ini? Berikut beberapa ide bisnis yang bisa dilakukan selama bulan Ramadhan 2023:

1. Menjual makanan dan minuman berbuka puasa

Selama bulan Ramadhan, banyak orang mencari makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Anda bisa memulai bisnis menjual makanan dan minuman berbuka puasa seperti takjil, kolak, es buah, jus, atau minuman lainnya.

2. Jasa pengiriman makanan sahur

Banyak orang yang tidak sempat memasak sahur karena harus bangun pagi-pagi buta untuk menunaikan ibadah puasa. Anda bisa memulai bisnis jasa pengiriman makanan sahur sehingga pelanggan bisa memesan makanan sahur secara online dan akan diantar tepat waktu.


3. Jualan baju muslim

Selama bulan Ramadhan, banyak orang membeli baju muslim untuk digunakan selama bulan puasa. Anda bisa memulai bisnis jualan baju muslim baik secara offline maupun online.

4. Membuka toko online

Dengan semakin banyaknya orang yang berbelanja online, Anda bisa memulai bisnis toko online selama bulan Ramadhan. Anda bisa menjual makanan, minuman, baju, atau produk lainnya yang berkaitan dengan bulan puasa.

5. Menjual produk-produk halal

Banyak orang yang lebih memilih produk halal selama bulan Ramadhan. Anda bisa memulai bisnis menjual produk-produk halal, seperti makanan, minuman, atau kosmetik.

6. Menjual buku dan alat tulis untuk Ramadan

Selama bulan Ramadhan, banyak orang yang ingin memperdalam pengetahuannya tentang Islam. Anda bisa memulai bisnis menjual buku dan alat tulis yang berkaitan dengan Ramadan.

7. Menjual pernak-pernik Ramadan

Selama bulan Ramadan, banyak orang yang membutuhkan dekorasi rumah atau aksesoris yang berkaitan dengan Ramadan. Anda bisa memulai bisnis menjual pernak-pernik Ramadan, seperti lampu hias, karpet, atau bantal.

8. Menjual Pakaian Hari Raya

Mendekati pertengahan puasa Ramadhan, banyak kaum muslimin yang mulai mencari pakaian baru yang nantinya dipakai saat Hari Raya Idul Fitri. Nah menjual pakaian Hari Raya dipastikan bisa mendapatkan keuntungan yang banyak. Karenanya, hal ini perlu anda coba.

Itulah beberapa ide bisnis yang bisa dilakukan selama bulan Ramadhan 2023. Pastikan Anda melakukan riset pasar dan persiapan matang sebelum memulai bisnis agar bisnis Anda sukses.

Baca juga: 8 Ide Bisnis Online Untuk Pelajar yang Terbukti Menguntungkan


1 comment for "8 Ide Bisnis Ramadhan 2023 Yang Cocok Buat Anda"