MATERI EVALUASI PEBELAJARAN BAHASA ARAB PBA 4C
MATERI
EVALUASI PEBELAJARAN BAHASA ARAB
TEMA
|
NAMA
PEMATERI
|
KONSEP DASAR EVALUASI
PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
a.
Pengertian evaluasi, assessment,
pengukuran, dan tes
b.
Kedudukan dan tujuan evaluasi
pembelajaran
c.
Prinsip-prinsip evaluasi pembelajaran
|
1.
Maisyaroh Rizka
Muhtarom
2.
Putri Sucining
Ati
3.
Moh Yasirul
Wahid
|
KARAKTERISTIK, MODEL, DAN
PENDEKATAN EVALUASI PEMBELAJARAN
a.
Karakteristik instrumen evaluasi pembelajaran
b.
Model-model evaluasi pembelajaran
c.
Pendekatan evaluasi pembelajaran
|
1.
M.
Ibnu Ilmawan
2.
Krisnanda
Septyandokowati
3.
Lailatul Mubarokah
|
PROSEDUR PENGEMBANGAN EVALUASI
PEMBELAJARAN
a. Perencanaan evaluasi, pelaksanaan
evaluasi, monitoring pelaksanaan evaluasi
b. Pengolahan data, pelaporan hasil
evaluasi, penggunaan hasil evaluasi
|
1.
Ela
Lailatul Hidayah
2.
Khabib
Roziqi
3.
Zidni
Ilmatun Nafi’ah
|
PENDEKATAN TES BAHASA DAN
PENYUSUNAN TES BAHASA ARAB
a. Tes Diskret
b. Tes Integratif
c. Tes Pragmatik
d. Tahapan penyusunan soal (tes)
Bahasa Arab
e. Analisis hasil tes bahasa Arab
|
1.
Indah Alifatul Jannah
2.
Faiza Amalia Zahara
3.
Ahmad Muttafiq
4.
Ilma Salmatur
Rohmah
|
JENIS DAN RUANG LINGKUP TES
BAHASA ARAB
a. Jenis-jenis Tes Bahasa Arab
b. Ruang lingkup Tes Bahasa Arab
|
1.
Anis Faqatul
Machfiroh
2.
Muhammad Syahid
3.
Mirtanila
Niswa Adila
|
TES BAHASA ARAB BERBASIS
KOMPETENSI
a. Tes kemahiran menyimak
b. Tes kemahiran berbicara
c. Tes kemahiran membaca
d. Tes kemahiran menulis
|
1.
Evi Agustin Rahayu
2.
Muhammad Rizki
Aziz
3.
Nopi Purwanti
|
Ujian Tengah Semester
|
|
PENGEMBANGAN INSTRUMEN EVALUASI
PEMBELAJARAN
a. Pengembangan tes bentuk uraian
b. Pengembangan tes bentuk objektif
c. Pengembangan tes lisan
d. Pengembangan tes perbuatan
|
1.
Tunjung Anjani
2.
Mochammad
Chasbi Nafi’in
3.
Siti
Nur Khalimah
|
PENGEMBANGAN INSTRUMEN EVALUASI
JENIS NONTES
a.
Observasi, wawancara, skala sikap, daftar cek, skala
penilaian, angket, studi kasus, catatan insidental, sosiometri, inventori
kepribadian
b.
Teknik pemberian penghargaan kepada peserta didik
|
1.
Frisna
Septian Renaldi
2.
Niken
Restu Dininggar
3.
Khofifatul
Fitriyah
|
PENILAIAN BERBASIS KELAS
a. Pengertian penilaian berbasis
kelas
b. Tujuan dan fungsi penilaian
berbasis kelas
c. Objek penilaian berbasis kelas
d. Prinsip-prinsip penilaian berbasis
kelas
e. Manfaat hasil penilaian berbasis
kelas
f. Jenis-jenis penilaian berbasis
kelas
g. Domain dan alat penilaian berbasis
kelas
|
1.
Reza
Indar Zulita Rahayu
2.
Kharisma
Alfimufidah
3.
Siti
Rohmah Binti Qurrota
4.
Fadhillah
Dwi Prianto
|
MODEL PENILAIAN PORTOFOLIO
a. Pengertian penilaian portofolio
b. Tujuan dan fungsi penilaian
portofolio
c. Prinsip-prinsip penilaian
portofolio
d. Karakteristik penilaian portofolio
e. Kelebihan dan kekurangan penilaian
portofolio
f. Jenis-jenis penilaian portofolio
g. Tahap-tahap penilaian portofolio
|
1.
Elda
Elita Dewi
2.
Sulis
Risdayatul Hidayah
3.
Zilfina
Latifatul Quroah
4.
Tri Wahyuningsih
|
TEKNIK PENGOLAHAN HASIL EVALUASI
PEMBELAJARAN
a. Teknik pengolahan hasil tes
b. Skor total
c. Cara memberi skor untuk skala
sikap
d. Cara memberi skor untuk domain
psikomotor
e. Pengolahan data hasil tes PAP dan
PAN
|
1.
Marlina
Ika Rahayu
2.
Luthfia
‘Indana Zulfa
3.
Nevi Lailyan Gamarani
|
ANALISIS KUALITAS TES DAN BUTIR
SOAL
a. Validitas, reliabilitas,
kepraktisan
b. Analisis kualitas butir soal
c. Analisis pengecoh
d. Analisis homoginitas soal
e. Efektifitas fungsi opsi
|
1.
Khofifah
Syahrina
2.
Chayatunnisa Nuril
3.
Bela Nur Hidayah
|
PEMANFAATAN HASIL EVALUASI
PEMBELAJARAN DAN REFLEKSI PELAKSANAAN EVALUASI
a. Pentingnya memanfaatkan hasil
evaluasi
b. Refleksi pelaksanaan evaluasi
c. Keberhasilan pembelajaran
d. Evaluasi diri terhadap proses
pembelajaran
e. Faktor-faktor penyebab kegagalan
dan pendukung keberhasilan dalam pembelajaran
|
1.
Era
Nurur Rosyidah
2.
Naila
Himmatuna Hilmi
3.
Sheyla Maktashida
4.
Nadana
Ila Shabrina
|
Post a Comment for "MATERI EVALUASI PEBELAJARAN BAHASA ARAB PBA 4C"