Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MATERI EVALUASI PEBELAJARAN BAHASA ARAB PBA 4C


MATERI
EVALUASI PEBELAJARAN BAHASA ARAB


TEMA
NAMA PEMATERI
KONSEP DASAR EVALUASI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
a.      Pengertian evaluasi, assessment, pengukuran, dan tes
b.      Kedudukan dan tujuan evaluasi pembelajaran
c.       Prinsip-prinsip evaluasi pembelajaran
1.      Maisyaroh  Rizka  Muhtarom
2.      Putri  Sucining  Ati
3.      Moh  Yasirul  Wahid
KARAKTERISTIK, MODEL, DAN PENDEKATAN EVALUASI PEMBELAJARAN
a.      Karakteristik instrumen evaluasi pembelajaran
b.      Model-model evaluasi pembelajaran
c.       Pendekatan evaluasi pembelajaran
1.      M. Ibnu  Ilmawan
2.      Krisnanda Septyandokowati
3.      Lailatul  Mubarokah
PROSEDUR PENGEMBANGAN EVALUASI PEMBELAJARAN
a.       Perencanaan evaluasi, pelaksanaan evaluasi, monitoring pelaksanaan evaluasi
b.      Pengolahan data, pelaporan hasil evaluasi, penggunaan hasil evaluasi

1.      Ela Lailatul Hidayah
2.      Khabib Roziqi
3.      Zidni Ilmatun Nafi’ah
PENDEKATAN TES BAHASA DAN PENYUSUNAN TES BAHASA ARAB
a.       Tes Diskret
b.      Tes Integratif
c.       Tes Pragmatik
d.      Tahapan penyusunan soal (tes) Bahasa Arab
e.       Analisis hasil tes bahasa Arab
1.      Indah  Alifatul Jannah
2.      Faiza  Amalia Zahara
3.      Ahmad  Muttafiq
4.      Ilma  Salmatur  Rohmah
JENIS DAN RUANG LINGKUP TES BAHASA ARAB
a.       Jenis-jenis Tes Bahasa Arab
b.      Ruang lingkup Tes Bahasa Arab
1.      Anis  Faqatul  Machfiroh
2.      Muhammad   Syahid
3.      Mirtanila Niswa Adila
TES BAHASA ARAB BERBASIS KOMPETENSI
a.       Tes kemahiran menyimak
b.      Tes kemahiran berbicara
c.       Tes kemahiran membaca
d.      Tes kemahiran menulis

1.      Evi  Agustin Rahayu
2.      Muhammad  Rizki   Aziz
3.      Nopi  Purwanti
Ujian Tengah Semester
PENGEMBANGAN INSTRUMEN EVALUASI PEMBELAJARAN
a.       Pengembangan tes bentuk uraian
b.      Pengembangan tes bentuk objektif
c.       Pengembangan tes lisan
d.      Pengembangan tes perbuatan
1.      Tunjung  Anjani
2.      Mochammad Chasbi Nafi’in
3.      Siti Nur Khalimah
PENGEMBANGAN INSTRUMEN EVALUASI JENIS NONTES
a.       Observasi, wawancara, skala sikap, daftar cek, skala penilaian, angket, studi kasus, catatan insidental, sosiometri, inventori kepribadian
b.      Teknik pemberian penghargaan kepada peserta didik

1.      Frisna Septian Renaldi
2.      Niken Restu Dininggar
3.      Khofifatul Fitriyah
PENILAIAN BERBASIS KELAS
a.       Pengertian penilaian berbasis kelas
b.      Tujuan dan fungsi penilaian berbasis kelas
c.       Objek penilaian berbasis kelas
d.      Prinsip-prinsip penilaian berbasis kelas
e.       Manfaat hasil penilaian berbasis kelas
f.       Jenis-jenis penilaian berbasis kelas
g.       Domain dan alat penilaian berbasis kelas
1.      Reza Indar  Zulita Rahayu
2.      Kharisma Alfimufidah
3.      Siti Rohmah Binti Qurrota
4.      Fadhillah Dwi Prianto
MODEL PENILAIAN PORTOFOLIO
a.       Pengertian penilaian portofolio
b.      Tujuan dan fungsi penilaian portofolio
c.       Prinsip-prinsip penilaian portofolio
d.      Karakteristik penilaian portofolio
e.       Kelebihan dan kekurangan penilaian portofolio
f.       Jenis-jenis penilaian portofolio
g.       Tahap-tahap penilaian portofolio
1.      Elda Elita Dewi
2.      Sulis Risdayatul  Hidayah
3.      Zilfina Latifatul Quroah
4.      Tri  Wahyuningsih
TEKNIK PENGOLAHAN HASIL EVALUASI PEMBELAJARAN
a.       Teknik pengolahan hasil tes
b.      Skor total
c.       Cara memberi skor untuk skala sikap
d.      Cara memberi skor untuk domain psikomotor
e.       Pengolahan data hasil tes PAP dan PAN
1.      Marlina Ika Rahayu
2.      Luthfia ‘Indana Zulfa
3.      Nevi  Lailyan Gamarani
ANALISIS KUALITAS TES DAN BUTIR SOAL
a.       Validitas, reliabilitas, kepraktisan
b.      Analisis kualitas butir soal
c.       Analisis pengecoh
d.      Analisis homoginitas soal
e.       Efektifitas fungsi opsi 
1.      Khofifah  Syahrina
2.      Chayatunnisa  Nuril
3.      Bela  Nur Hidayah
PEMANFAATAN HASIL EVALUASI PEMBELAJARAN DAN REFLEKSI PELAKSANAAN EVALUASI
a.       Pentingnya memanfaatkan hasil evaluasi
b.      Refleksi pelaksanaan evaluasi
c.       Keberhasilan pembelajaran
d.      Evaluasi diri terhadap proses pembelajaran
e.       Faktor-faktor penyebab kegagalan dan pendukung keberhasilan dalam pembelajaran
1.      Era Nurur  Rosyidah
2.      Naila Himmatuna Hilmi
3.      Sheyla  Maktashida
4.      Nadana  Ila Shabrina

Bagi Yang Namanya Belum ada silahkan menghubungi dosen yang bersangkutan.

Post a Comment for "MATERI EVALUASI PEBELAJARAN BAHASA ARAB PBA 4C"