Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keluarga Bahagia


Perkawinan dalam Islam adalah suatu akad atau perjanjian yang mengikat antara laki-laki dan perempuan untuk menghalalkan hubungan biologis antara kedua belah pihak dengan sukarela berdasarkan syariat Islam. Kerelaan keduanya merupakan modal utama untuk mewujudkan kebahagiaan hidup berkeluarga yang diliputi rasa kasih sayang dan ketentraman (sakinah) dengan cara yang diridhoi Allah SWT.

Untuk mewujudkan keluarga yang tenteram (sakinah), cinta kasih (mawaddah), dan penuh rahmah, agar dapat melahirkan keturunan yang sholih/sholihah dan berkualitas menuju terwujudnya rumah tangga bahagia, maka sebelum melakukan hubungan biologis para suami istri dianjurkan untuk berdo’a dulu.

Adapun do’a sebelum berhubungan badan adalah sebagai berikut:

بِسْمِ اللهِ اَللّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَ جَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا
Artinya:
“Dengan nama Allah, Ya Allah jauhkanlah kami dari godaan syaitan, dan jauhkanlah godaan syaitan dari anak yang engkau anugerahkan kepada kami”.

Apabila do’a diatas dibaca ketika akan melakukan hubungan badan, insya Allah apabila nanti menghasilkan anak, maka akan menjadi anak yang sholih/sholihah yang berguna bagi nusa bangsa dan agama. Namun jika sulit menghafal do’a diatas, sebaiknya para suami istri membaca basmalah dulu sebelum melakukan hubungan badan. Sehingga ketika berhubungan badan tidak diganggu oleh syaitan dan apabila nanti menjadi anak, anaknya tidak nakal. Sehingga keluarganya bisa bahagia di dunia dan di akhirat.

Semoga kita semua mempunyai keluarga yang tenteram (sakinah), cinta kasih (mawaddah), dan penuh rahmah. Sehingga hidup kita aman, tentram, dan bahagia di dunia maupun di akhirat seperti yang diidam-idamkan semua orang. Amin.

Semoga tulisan ini bermanfaat. Apabila ada yang menginginkan share tulisan ini kami persilahkan. Wallahu a’lam.

baca juga tulisan lainnya:


Post a Comment for "Keluarga Bahagia"