Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bangsa yang merdeka tapi terjajah


70 tahun sudah bangsa Indonesia ini merdeka. Di setiap sudut kota dan desa merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini. Banyak kegiatan yang dilakukan masyarakat Indonesia dalam rangka memperinmgati HUT RI yang ke 70 ini. Mulai lomba baris-berbaris sampai memanjat pucang, semua tidak lain untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia.

Tapita hukah anda kalau bangsa ini ternyata belum merdeka sepenuhnya?. Ya bangsa ini masih terjajah dalam berbagai bidang, antara lain bidang ekonomi, sosial maupun budayanya. Dibidang ekonomi, masih banyak rakyat Indonesia yang menderita ataupun hidup di bawah garis kemiskinan. Ironisnya, para pejabat negeri ini banyak yang berlomba-lomba untuk memperkaya diri mereka dengan menghalalkan berbagai cara untuk mendapatkan uang. Tidak peduli itu uang rakyat tetap mereka embat, sehingga tidak sedikit pejabat Negeri ini yang tersandung kasus korupsi.

Dibidang sosial, lambat laun tradisi gotong royong semakin hilang, guyub rukun sudah mulai pudar, kesenjangan sosial sangat Nampak antara si miskin dan si kaya, ini sangat disayangkan. Padahal kemerdekaan bangsa ini dapat diraih karena adanya gotong royong, guyub rukun, sehingga bias mempersatukan rakyat Indonesia untuk mengusir para penjajah dari bumi Indonesia ini.

Dibidang budaya, tradisi ketimuran lambat laun semakin menghilang diganti dengan tradisi barat. Anak muda sekarang lebih suka berpenampilan seksi dari pada menutup auratnya. Tontonan televisi, lebih menonjolkan hal-hal yang merusak akhlak dari pada pendidikannya. Tradisi sopan santun, unggah ungguh kepada orang yang lebih tua pun sudah menghilang. Inilah yang dinamakan penjajahan akhlak anak manusia. Kalau akhlak pemudanya sudah rusak, maka tunggulah kerusakan suatu negeri itu.


Semoga Negara kita Indonesia ini selalu dalam lindungan Allah SWT, sehingga terhindar dari kerusakan akhlak rakyatnya. Dan semoga Negara Indonesia ini tetap menjadi bangsa yang aman, tentram, damai dan sejahtera, sehingga menjadi bangsa yang makmur dan merdeka seutuhnya. Amin!

baca tulisan lainnya:

Post a Comment for "Bangsa yang merdeka tapi terjajah"