Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Cengkrong Trenggalek


“Pantai Cengkrong, Jembatan Layang, dan Jembatan Galau”

Taukah anda dimanakah pantai cengkrong itu. Pantai cengkrong itu adalah pantai yang terletak di Desa Karanggoso, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, tepatnya berada di tengah-tengah Pantai Prigi dan Pantai Damas.  Pantai Cengkrong ini merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Trenggalek yang masih baru, sehingga masih alami. Pantai Cengkrong ini dikelola oleh Perhutani bersama masyarakat sekitar pantai ini, karena termasuk tanah Perhutani.


Di Pantai Cengkrong, anda bisa bermain-main di bibir pantai ini atau bahkan berenang, karena ombak pantainya tidak begitu deras. Selain itu ada tempat lain yang tidak kalah indahnya di area Pantai cengkrong ini, yaitu Jembatan Layang. Jembatan layang ini berada diatas permukaan laut yang berguna untuk memudahkan transportasi menuju pantai damas. Banyak sekali pengunjung yang berhenti di Jembatan Layang ini untuk menikmati keindahan Pantai Cengkrong dari atas jembatan. Tidak jarang pula mereka berselfi ria untuk mengabadikan gambar pantai cengkrong ini. Bahkan terkadang digunakan untuk foto preweed.


Selain itu masih ada satu lagi tempat yang tidak kalah indahnya di area Pantai Cengkrong, yaitu jembatan Galau. Jembatan galau ini merupakan jembatan yang berada di area hutan mangrove/bakau pantai cengkrong. Galau merupakan plesetan dari kata Bakau. Jembatan Galau ini sangat banyak pengunjungnya karena tempatnya yang sangat indah dan juga menarik. Banyak sekali orang yang berselfi ria disini untuk mengabadikan gambar hutan bakau ini.


Kalau anda masih penasaran dengan ketiga tempat ini silahkan menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pantai Cengkrong ini. Dijamin anda bisa menikmati keindahan ketiga tempat ini.


Post a Comment for "Pantai Cengkrong Trenggalek"