Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hutan Galau Pantai Cengkrong Trenggalek



“Menikmati Indahnya Hutan Galau”

Taukah anda kalau di daerah pesisir selatan kota Trenggalek ada ekowisata hutan mangrove yang lebih dikenal dengan sebutan “Hutan Galau”. Mungkin sudah banyak yang tahu, tapi kalau ada yang belum tahu disini penulis akan memberikan gambaran tentang “Hutan Galau” tersebut. Anda masih penasaran baca terus artikel dibawah ini.


Hutan Galau merupakan sebutan untuk hutan mangrove atau hutan bakau yang berada dipesisir pantai selatan kota trenggalek, tepatnya sebelah baratnya pantai cengkrong. Kata “Hutan Galau” sebenarnya plesetan dari kata hutan bakau. Kata “Hutan Galau” berasal dari sebutan anak-anak muda yang main ke hutan bakau tersebut. Kurang tahu mengapa anak-anak muda lebih suka memanggilnya “hutan Galau” dari pada hutan bakau. Mungkin ketika main ke ekowisata hutan bakau tersebut ada anak muda yang lagi galau dan untuk menenangkan diri dia pergi ke ekowisata hutan mangrove tersebut. Sehingga terkenallah dengan sebutan “Hutan Galau”.


Terlepas dari bagaimana asal mula nama “Hutan Galau” tersebut, disini penulis ingin menceritakan keindahan “Hutan Galau” ini. Keindahan alam pesisir pantai yang ditanami pohon bakau di area “Hutan Galau” sangat menakjubkan. Itu bisa dibuktikan dengan banyaknya anak muda atau yang sudah tua yang suka selfi di “Hutan Galau” ini. Anda bisa membuktikan sendiri dibeberapa media sosial banyak sekali foto-foto selfi yang berlatarkan “Hutan Galau” ini.

Di “Hutan Galau” ini pengunjung sangat dimanjakan oleh keindahan alam area “Hutan Galau” yang ditempuh dengan berjalan kaki diatas jembatan gantung yang terbuat dari kayu. Selain itu untuk melihat keindahan daerah sekitar “Hutan Galau” atau lebih dikenal dengan pantai cengkrong, pengunjung bisa naik kapal yang sudah disiapkan oleh pemandu wisata “Hutan Galau” tersebut. Dengan membayar sekitar Rp 10.000,- perorang, anda bisa menikmati “Hutan Galau” dan Pantai Cengkrong sampai ke tengah pantai.


Yang belum pernah datang, silahkan membuktikan diri datang ke “Hutan Galau” ini, dijamin anda tidak akan menyesal, bahkan anda akan ketagihan untuk datang kesini lagi sambil berselfi ria.

8 comments for "Hutan Galau Pantai Cengkrong Trenggalek"

  1. Saya sudah pernah ke sana mas. Tapi sudah lama sekali. Jadi penasaran, gimana perbedaan dengan pertama kali saya ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang jelas banyak tambahan spot foto. Monggo main kesini lagi.

      Delete
  2. Selama masa pandemi ga pernah ke hutan galau kak.. 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah normal perlu di agendakan lagi ini.

      Delete
  3. Dari fotonya dah kelihatan sejuknya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kapan-kapan diagendakan bang gusvan.

      Delete
  4. Tempat yang nampaknya terasa nyaman

    ReplyDelete