Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pentingnya Media Pembelajaran



Pentingnya Media Pembelajaran

Di Indonesia banyak sekali tempat-tempat untuk menuntut ilmu. Baik sekolah formal maupun non formal semuanya ada di negeri tercinta ini. Dengan banyaknya tempat-tempat untuk menuntut ilmu ini, diharapkan bisa mengangkat sumber daya manusia Indonesia agar menjadi manusia-manusia yang unggul dan bermutu dalam segala bidang sehingga bisa bersaing dengan negara-negara maju di dunia ini.


Untuk menunjang keberhasilan suatu pembelajaran, perlu yang namanya media pembelajaran. Media pembelajaran ini adalah sarana untuk mempermudah penyampaian ilmu dari guru kepada murid. Dengan adanya media pembelajaran ini, setidaknya murid akan lebih mudah menangkap apa-apa yang disampaikan oleh guru, sehingga proses belajar mengajar lebih mudah dan cenderung lebih berhasil.

Banyak sekali model media pembelajaran. Baik yang sederhana maupun yang modern semuanya ada. Tinggal kita ingin yang mana. Kalau diibaratkan makan, pelajaran adalah nasinya dan media pembelajaran adalah lauk-pauknya sehingga makanan itu lezat dan secara otomatis kita segera menghabiskannya.

Ini adalah salah satu contoh media pembelajaran



Penggunaan media pembelajaran tergantung masing-masing guru. Karena setiap guru memiliki karakteristik yang berbeda. Ada guru yang bisa menguasai berbagai media baik yang klasik maupun yang modern. Akan tetapi tidak sedikit guru yang hanya bisa menggunakan media klasik saja karena mungkin sudah tua atau dulunya tidak pernah diajari menggunakan media modern.

Semoga dengan bantuan media pembelajaran, pendidikan negara kita Indonesia semakin maju dan sumberdaya manusianya semakin unggul sehingga bisa bersaing dikancah internasional. Amin

Bravo Indonesia !!!
Aku bangga jadi Indonesia !!! 

Post a Comment for "Pentingnya Media Pembelajaran"