Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waktu itu Pedang


Waktu itu Pedang

Dalam satu hari ada 24 jam. Waktu yang lama itu kita gunakan untuk apa saja itu tergantung pada diri kita sendiri. Apakah kita gunakan untuk hal-hal yang bermanfaat ataukah kita gunakan untuk suatu yang sia-sia. Kita sendirilah yang bisa menjawab itu semua.


Dalam sebuah kata mutiara, waktu itu diibaratkan sebuah pedang. Yang bisa bermanfaat bagi kita apabila kita bisa mempergunakannya dan juga bisa menjadi petaka bagi kita apabila kita tidak bisa mempergunakannya. Itulah pentingnya waktu dalam kehidupan kita.
 
Waktu yang 24 jam itu seharusnya kita manage sebaik-baiknya. Mulai dari bangun tidur pagi sampai tidur lagi pada malam hari. Selain itu tengah malam seyogyanya kita gunakan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan kita biar hidup kita selalu diberkahi oleh Tuhan kita. 

Orang yang baik menggunakan sebagian besar waktunya untuk beribadah kepada Tuhannya, bekerja serta mencari ilmu dan menggunakan sebagian kecil waktunya untuk beristirahat guna mempersiapkan diri untuk beribadah di malam hari maupun siang hari.

Karenanya mari kita gunakan waktu kita untuk hal-hal yang bermanfaat agar kita tidak menyesal nantinya, karena waktu itu tidak akan pernah kembali lagi. sebagaimana hadits yang berbunyi “gunakanlah waktu mudamu sebelum datang masa tuamu, gunakanlah masa sehatmu sebelum datang masa sakitmu, gunakanlah masa kayamu sebelum datang masa miskinmu dan gunakanlah masa hidupmu sebelum datang masa matimu”. Penyesalan tidak akan pernah hadir di awal, akan tetapi penyesalan itu datangnya di akhir sebuah cerita. Maka mari kita buat cerita kehidupan kita menjadi cerita yang baik serta menggembirakan. Allahu a’lam

Post a Comment for "Waktu itu Pedang"