Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mari Membangun Indonesia


Mari Membangun Indonesia

Sudah 68 tahun negara Indonesia merdeka. Dan 68 tahun juga Indonesia diakui oleh dunia. Dengan umur yang tidak muda lagi, ternyata masih banyak pekerjaan rumah Indonesia yang sampai saat ini belum bisa diselesaikan. Misalnya saja dalam bidang pendidikan, masih banyak warga negara Indonesia yang berpendidikan rendah atau bahkan tidak berpendidikan sama sekali. Dalam bidang sosial, masih banyak rakyat Indonesia yang berada dalam kemiskinan sehingga di mana-mana banyak terdapat pengemis dan gelandangan. Selain dua bidang tersebut, juga masih banyak pekerjaan rumah bangsa Indonesia ini yang harus segera diatasi.


Sebagai warga negara yang baik, seharusnya kita semua bertanggung jawab untuk ikut menyelesaikan pekerjaan rumah bangsa ini. Tapi kenyataannya rakyat Indonesia lebih mewakilkan pekerjaan tersebut hanya dilakukan oleh pemerintah (presiden dan bawahannya serta wakil rakyat) saja. Inilah yang membuat pekerjaan rumah bangsa Indonesia ini tidak pernah terselesaikan sampai saat ini, karena ego dan kepentingan pribadi maupun golongan saja yang dipentingkan.

Untuk membangun sebuah bangsa yang tangguh dan sejahtera diperlukan kerja sama antara pemerintah dan rakyat Indonesia dalam membangun bangsa ini. Maksudnya rakyat ikut berperan aktif dalam semua program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran warga negara Indonesia ini. Misalnya ketika negara mempunyai program wajib belajar 12 tahun, maka rakyat Indonesia wajib mendukung program pemerintah yang bagus tersebut, karena dengan adanya wajib belajar 12 tahun, setidaknya akan meningkatkan sumber daya manusia Indonesia. Selain itu ketika ada program lain dari pemerintah yang bagus, maka rakyat Indonesia wajib mendukung dan ikut serta mensukseskan program tersebut. Karena tidak lain dan tidak bukan tujuan dari program pemerintah itu adalah untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Saling bekerja sama antara pemerintah dan warga negara Indonesia akan mempermudah jalan menyelesaikan pekerjaan rumah bangsa Indonesia ini. Para gelandangan akan hidup lebih sejahtera sehingga tidak menggelandang lagi, rakyat semakin berpendidikan sehingga tidak mudah diadu domba oleh negara lain, tingkat ekonomi negara ini akan semakin meningkat serta lapangan pekerjaan semakin banyak dan sebagainya. Mungkin ini harapan semua rakyat Indonesia yang hanya bisa dipenuhi dengan bekerja samanya pemerintah dengang rakyat Indonesia.

Mari kita bersama-sama membangun bangsa Indonesia ini dengan mementingkan kepentingan bangsa ini di atas kepentingan pribadi maupun golongan. Mari kita singkirkan ego kita masing-masing dan kita bangun bangsa Indonesia ini bersama-sama untuk menjadi bangsa yang maju dan sejahtera. Bersama pasti kita bisa, karena suatu yang sulit pun akan mudah bila dikerjakan bersama-sama. Maju terus Indonesia, jadilah bangsa yang sejahtera, aman, tentram dan damai.

Hidup Indonesia !!!
Kami bangga jadi Indonesia !!!


Post a Comment for "Mari Membangun Indonesia"