Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peringatan Maulid Nabi



Peringatan Maulid Nabi: Bukti Cinta Kepada Nabi Muhammad SAW

Ketika memasuki bulan Rabiul Awal, yang ada dibenak kita pastilah hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Hari dimana sang revolusioner dunia itu dilahirkan dimuka bumi ini dengan membawa misi suci yaitu menyempurnakan akhlak manusia yang rusak untuk dijadikan menjadi akhlak yang karimah.



Sebagai umat beliau, tidak jarang orang mengadakan peringatan maulid Nabi. Baik mengadakan pengajian, diba’an dan barjanji, tahlilan dan sebagainya. Semuanya tidak lain karena menghormati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW selain itu yang tidak kalah penting adalah ingin mendapatkan barokah serta syafa’at beliau baik di dunia lebih-lebih di akhirat nanti.

Barang siapa yang mencintai Nabi maka ia akan masuk surga bersama beliau. Itulah pedoman mereka yang mau memperingati hari kelahiran Nabi. Mereka rela mengeluarkan sebagian harta mereka untuk dishodaqohkan. Selain itu juga rela meluangkan waktunya untuk menghadiri pengajian, diba’an, tahlilan dan sebagainya dengan harapan lebih mendekatkan diri pada Allah SWT dan Rasulullah SAW. Karena semakin dekat seseorang dengan Tuhan dan Rasul-Nya, maka semakin mudah pula jalan menuju surga-Nya.


Di dunia ini tidak ada seorang makhluk pun yang sempurna, kecuali hanya beliau sang Baginda Rasulullah SAW. Memperingati hari kelahiran beliau adalah bukti cinta kita kepada beliau. Kalau kita cinta kepada beliau, insya Allah beliau juga akan mencintai kita. Kalau beliau sudah cinta kepada kita, tanpa kita meminta syafa’at-nya pun, beliau pasti akan memberikan syafa’at-nya. Dan apabila kita mendapat syafa’at-nya, maka surga sudah ada didepan mata kita.

Semoga dengan kita memperingati maulid Nabi, kita mendapatkan cinta dan kasihnya, sehingga kita mendapatkan syafa’at-nya kelak di hari kiamat. Dan dengan syafa’at beliau semoga kita dimasukkan ke dalam surga-NYA. Amin.

Shollu ‘ala nabi Muhammad . . . ! ! !

Post a Comment for "Peringatan Maulid Nabi"