Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menuju Indonesi yang Bermartabat



Menuju Indonesi yang Bermartabat: Sebuah Refleksi untuk Menjadikan Indonesia Bebas Korupsi

Sudah 68 tahun bangsa Indonesia ini merdeka. Dan sudah 68 tahun pula bangsa ini dikenal oleh dunia bahkan berperan besar dalam organisasi-organisasi dunia. Bangsa yang memiliki jumlah penduduk terbanyak ke empat di dunia ini memiliki prestasi yang tidak sedikit bahkan menjadi rujukan bangsa-bangsa besar dunia dalam mengatasi krisis moneter. Akan tetapi bukan berarti bangsa ini tidak memiliki masalah sama sekali.----- ya korupsi itulah masalah bangsa Indonesia saat ini. Bahkan bangsa ini masuk empat besar negara terkorup sedunia. Alangkah malunya rakyat Indonesia dengan gelar negara terkorup ini. Padahal Indonesia adalah negara yang beragama yang mana setiap agama pasti mengajarkan kebaikan.



Korupsi adalah penyakit yang sangat sulit diobati apalagi diberantas sama sekali di negeri ini. Mulai dari pejabat sampai rakyat semua sudah teracuni oleh yang namanya korupsi, maka tidak mengherankan jika di media cetak maupun elektronik diberitakan ada mantan pejabat yang masuk rumah pesakitan karena kasus korupsi, bahkan tidak sedikit pejabat yang masih aktif pun yang terjangkit penyakit ini sehingga diberhentikan secara tidak terhormat dan dihadiahi sebuah kamar sel di tahanan.Melihat kenyataan ini alangkah mirisnya kita sebagai warga negara Indonesia.

Sebuah badan hukum untuk pencegahan korupsi sudah berdiri di negeri ini. Setidaknya ini sudah ada sedikit pencerahan untuk menuju Indonesia yang bermartabat dan bebas dari korupsi. Akan tetapi sekali lagi minimnya tenaga penyidik dan banyaknya kasus korupsi mengakibatkan korupsi masih sulit untuk diberantas. Mungkin penegak hukum khususnya KPK perlu mengadakan terobosan baru yang bisa membuat jera para koruptor sehingga kedepannya korupsi semakin berkurang dan berkurang dan akhirnya bangsa ini bersih dari korupsi.



----Ya hukuman mati. Mungkin ini sebuah terobosan yang perlu dilakukan oleh KPK selaku penegak hukum khususnya kasus korupsi. Dengan adanya hukuman mati setidaknya orang akan takut, karena tidak ada seorang pun yang ingin mati konyol hanya karena sebuah kasus. Dengan menyediakan beberapa peti mati, itu sudah membuktikan bahwa penegak hukum khususnya KPK benar-benar menginginkan bangsa ini bebas dari korupsi. Dan apabila ini benar-benar diterapkan, insya Allah kedepannya bangsa ini benar-benar akan bersih dari korupsi, sehingga bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat serta bebas dari korupsi.

Menjadi bangsa yang bermartabat dan bebas dari korupsi adalah impian setiap bangsa. Akan tetapi tidak mudah menjadikan itu semua. Perlu proses yang sangat panjang. Pemerintah beserta rakyat hendaknya bersatu padu untuk mensukseskan gerakan ini, agar cita-cita menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat dan bebas dari korupsi bisa terwujud. Tanpa adanya dukungan dari masyarakat, pasti tidak akan pernah terwujud cita-cita di atas, akan tetapi yang terjadi sebaliknya, yaitu korupsi semakin merajalela.

Mari bersatu padu dan saling bahu-membahu untuk menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat serta bebas dari korusi. Dengan melaporkan setiap tindakan yang dianggap nyeleweng kepada pihak berwajib, berarti sudah ikut berpartisipasi menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat serta bebas dari korupsi. Selain itu keseriusan dari pihak berwajib khususnya KPK sangat dibutuhkan. Yakinlah bahwa rakyat Indonesia sangat mendukung negeri ini bebas dari korupsi, karena korupsi menodai bangsa ini, dan rakyat tidak ingin bangsa ini ternoda oleh kasus korupsi. Semoga kedepan bangsa ini benar-benar bebas dari korupsi. Amin.

Post a Comment for "Menuju Indonesi yang Bermartabat"