Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Motivasi Bag I



Menjadi Guru Idola

Guru adalah seorang yang diberi tugas untuk mendidik, mengajar, menjani teladan dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Guru adalah pengganti orang tua saat peserta didik berada di sekolah. Jadi guru adalah orang tua kedua setelah orang tua kandung. 


Menjadi guru adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi setiap orang, karena dengan adanya guru lahirlah orang-orang pintar, para cendekiawan, para pengusaha, pejabat, TNI, POLRI bahkan juga Presiden. Kalaulah tidak karena guru mungkin mereka semua tidak akan ada, karena cita-cita mereka bisa tercapai berkat kepandaian, tekat dan semangat yang selalu diberikan oleh para guru.

Akan tetapi menjadi guru tidaklah mudah. Karena harus bisa menguasai berbagai pendekatan, setrategi, metode mengajar dan sebagainya sehingga bisa menjadi guru yang handal di mana guru yang handal itu sangat diidolakan oleh murid-muridnya.

Menjadi guru idola itu adalah kebanggaan tersendiri bagi setiap guru. Karena tidak semua guru bisa menjadi guru idola. Guru idola itu selalu dinantikan para muridnya untuk belajar bersamanya. Apabila dia tidak masuk sekolah karena ada sesuatu hal, maka para siswa akan merasa kurang dalam belajarnya. Itulah guru idola yang bisa menjadi inspirasi setiap siswa. Yang bisa menjadikan siswanya sebagai orang berguna bagi nusa, bangsa dan agama.

Semoga setiap guru dimuka bumi ini adalah guru idola yang bisa mencetuskan generasi bangsa yang bermutu dan berakhlakul karimah.

Post a Comment for "Motivasi Bag I"