Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

"Mengatasi Kesedihan"




"Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan "Tuhan kami adalah Alloh", kemudian mereka tetap istiqomah, maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan mereka tiada (pula) berduka cita". Q.S Al-Ahqof : 13

A. Jangan Menyesali yang Sudah Terjadi
Segala yang terjadi di dunia ini adalah takdir Alloh, maka janganlah menyesali yang terjadi pada diri kita hari ini, kemarin ataupun masa lalu. Yang paling penting bagi kita adalah mengambil hikmah dari suatu kejadian dan merubahnya untuk menjadi yang lebih baik. Ini akan membuat kita lebih tegar dan dan siap untuk menyongsong hari esok.

B. Yang sudah terjadi adalah bagian dari taqdir Alloh
Kalau musibah sudah terjadi, menyesali yang sudah terjadi tidak ada gunanya. Kita tidak bisa berbuat apa-apa. Karena kalaupun kita menginginkan untuk memutar waktu atau membalik keadaan itu tidak mungkin. Yang terbaik adalah menerima dan mensyukuri taqdir Alloh dan melakukan hal-hal yang bisa merubah diri kita menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi semua.

C. Sibukkan diri dengan bekerja
- Saat yang paling berbahaya bagi akal adalah manakala pemiliknya menganggur.
- Ditengah kesendirian setan akan datang membawa bayang-bayang kesedihan, pikiran menerawang, mengingat kegelapan masa lalu, menyesali kesialan masa kini, hingga mencemaskan kelamnya masa depan.
- Salurkan semua energi dan bakat untuk bekerja. bekerja akan membuat hidup lebih berarti. Dengan cara itu, dokter-dokter dunia berani menjamin bahwa kita telah mencapai 50% dari kebahagiaan.
- "Bekerjalah kamu, maka Alloh dan Rosul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Alloh) yang mengetahui akan yang ghoib dan yang nyata, lalu diberikan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan". Q.S At-Taubah: 105

Dan yang paling penting dari semua itu adalah, "Bergembiralah Karena rahmat Alloh teramat luas". semoga bermanfaat bagi semua. amin..

   


7 comments for ""Mengatasi Kesedihan""

  1. ..
    Bambu Beracun..
    Sebagai alumni sy ikut bangga..

    Sukses utk ms Machrup!!

    Mampir ms..
    http://langitperi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. ..
    Njuk warah mas fuad zo bisa..
    Ni blognya
    :D

    http://risalahq.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. fuad fani taw...
    woke...
    saling berbagi pengalaman..

    ReplyDelete