Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Goa LOWO

Foto dalam area Goa Lowo

Gowa Lowo adalah salah satu wisa alam yang terletak di desa Watuagung, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.
Gowa Lowo ini memiliki panjang 2 kilometer. Namun yang sudah bisa dinikmati untuk dikunjungi wisatawan hanya sepanjang 850 meter. Untuk bisa menikmati 1.150 meter sisanya, Anda harus menyelam sedalam 10 meter di dalam sungai dan ini belum dikembangkan untuk wisata Goa Lowo.

Foto luar area Goa Lowo


Banyak turis domestik maupun manca negara yang datang ke goa ini. mereka ingin mengetahui bagaimana bentuk Goa yang alami ini. selain indah goa ini juga banyak menyimpan sejarah dan mistik. sebagaimana diketahui Goa Lowo ini ditemukan oleh seorang petani tanpa sengaja. menurut pemandu wisata Goa Lowo ini, goa ini ditemukan oleh seorang petani daerah sini saat menggali lubang di ladangnya. tanpa sengaja alat yang digunakan untuk menngali lubang menyentuh batu yang menyebabkan batu itu berlubang. setelah ditelusuri ternyata lobang itu adalah sebuah goa yang sangat besar dan dalam. anda yang datang ke goa ini pasti melihat lobang cahaya yang lumayan lebar didalam Goa ini. nah itulah lobang yang diakibatkan oleh pak tani tadi.


Foto dalam area Goa Lowo


jika anda penasaran dengan goa ini anda bisa mengunjungi goa ini setiap hari karena tempat wisata ini buka tiap hari mulai pukul 7 pagi sampai pukul 5 sore.

1 comment for "Goa LOWO"